Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjalanan Hidup Manusia

Artikel Inspiratif Kehidupan

Blogger Health ~ #perjalananhidupmanusia, #psikologi, #motivasi, #emosi, #religi, #konsepmaknahidup, #konseptujuanhidup, #konsephakikathidup

Takdir Kehidupan dan Perjalanan Hidup Manusia

Sudah takdir bahwa kata kata bijak tentang apa yang terjadi - apa yang terwujud - apa yang nyata dialami, maka itulah takdir kehidupan terbaik dariNYA - untuk saya - untuk Anda - untuk kita semua yang mengalami tentang apa-apa seperti tertulis didepan kalimat ini.
perjalanan hidup manusia

Adakah diantara kita memiliki kemampuan bisa merubah tentang apa saja yang sudah terjadi, atau mampu menghindari, mempercepat, memperlambat tentang apa yang akan terjadi, atau merubah, memperbaiki apa yang saat ini sedang terjadi?.

Setiap manusia tentu memiliki cita-cita hebat tentang apa-apa yang akan terjadi kelak kemudian hari, setidaknya bisa menghiasi perjalanan hidup, walaupun semuanya masih dalam kondisi keadaan bersifat maya tidak nyata berupa harapan.

Harapan-harapan kehidupan manusia secara jujur, dipastikan berupa gambaran maya tentang keinginan bisa mengalami kondisi nyata yang baik - yang bahagia - yang sehat - yang sejahtera - yang menyenangkan, tentunya bisa menjadi panutan suri tauladan, indah mempesona seperti gambaran kehidupan idola masing-masing.

Dua kalimat diatas, hanya bisa dilakukan dikerjakan hanya pada dunia film, dunia drama sandiwara, dunia sinetron, karena jalan cerita yang belum terjadi bisa dirubah, yang akan terjadi bisa diperbaiki, bahkan yang sedang terjadi bisa diperbaiki, hingga menjadi produk film cerita sesuai keinginan sutradara.

Kecanggihan perangkat smartphone dan gadget, dengan sihir kehidupan maya mempesona, dari sisi buruknya telah banyak memakan korban, terutama bagi mereka yang tidak tahan godaan, sehingga merelakan diri mengorbankan kehidupan nyata, demi ingin mewujudkan gambar maya yang hampir tiap detik melakukan update sisi mempesona, yang kenyataannya baru sebatas mimpi harapan.



perjalanan hidup manusiaPersoalan Kehidupan

Terlepas dari penyebab persoalan muncul, dipastikan melibatkan satu, dua, atau lebih pemeran utama yang terlibat.

Pemahaman pokok persoalan diantara para pemeran terkadang bisa sama, namun sering berbeda.

Baca : Tips dan Trik Mulai Hidup Baru

Perihal mencari solusi atau jalan pemecahan persoalan : 

*   Membutuhkan waktu singkat apabila diantara para pemeran bisa saling melengkapi.

Dimana yang salah ditutupi oleh yang benar, dan yang benar menyadari akan muncul kembali persoalan, apabila kondisi penyebab kesalahan kelak terulang kembali.

*   Menemukan solusi jalan pemecahan persoalan terbaik, apabila diantara para pemeran menyadari kesalahan masing-masing.

perjalanan hidup manusia*   Membutuhkan usaha dan waktu lama, bahkan tidak menemukan solusi jalan keluar, apabila diantara para pemeran saling merasa benar.

Sering ditemukan pula walaupun salah satu menyadari kesalahan, namun karena tidak ada kesadaran untuk saling melengkapi, maka tetap saja persoalan tidak menemukan jalan solusi, dan tetap menjadi persoalan.

perjalanan hidup manusia

Apabila dalam hal mencari solusi malah menemukan jalan buntu, masing-masing pemeran persoalan cenderung membiarkan persoalan tetap menjadi persoalan, dengan akibat masing-masing pihak memilih jalan kehidupannya sendiri-sendiri, mencari kesenangan sendiri-sendiri, berusaha melepaskan diri dari ikatan (jika ada), karena adanya persoalan dipastikan tidak mungkin ada kebersamaan.

Perjalanan hidup dan kehidupan manusia semakin lebih baik dan berkembang dikarenakan adanya kebersamaan.

Namun tentu sebaliknya akan terjadi kondisi tidak baik, memburuk dan muncul angka penyusutan pada saat kebersamaan berubah menjadi keterpisahan akibat mencari jalan solusi persoalan menemukan jalan buntu.

perjalanan hidup manusia
Tersebut kata kata bijak yang menjelaskan bahwa Kebersamaan identik dengan kebahagiaan, kedamaian, kesejahteraan.

Keterpisahan identik dengan sakit hati, iri dengki, peperangan, paceklik dan kesengsaraan.

Didalam koper bekal kelengkapan perjalanan hidup manusia, dipastikan ada sebungkus takdir kehidupan berisi unsur keberuntungan dengan kadar berbeda.

Seharusnya selayaknya setiap pemakaian bekal maka akan semakin berkurang jumlahnya atau membusuk jika tidak digunakan, namun anehnya bekal takdir kehidupan berupa unsur keberuntungan, semakin digunakan bisa semakin berkurang namun bisa juga semakin bertambah.

Kesetiaan dalam kebersamaan, itulah hakekat nilai kehidupan yang terbaik, memiliki pemahaman saling melengkapi atas kekurangan diri...Tidak ada nilai lain yang mampu menandingi.



Kalimat kalimat aneh berupa kata kata bijak telah tertulis mengalir begitu saja, dan sayang jika tidak dimanfaatkan, intinya hidup memang serba pilihan.

Rekomendasi pilihan tentu pilihlah hidup dalam kebersamaan, agar hidup menjadi lebih bernilai, lebih bermanfaat, lebih bermartabat.

Perjalanan Hidup Manusia.

Artikel Inspiratif Kehidupan
Semoga bermanfaat.